Home > WAJAH KOTA > Perbaikan Pagar Monas Habis Rp 200 Juta

Perbaikan Pagar Monas Habis Rp 200 Juta

Sudin Pertamanan Jakarta Pusat menyiapkan dana sebesar Rp 200 juta untuk memperbaiki kerusakan pagar di areal Monumen Nasional (Monas) akibat dicuri orang tidak bertanggung jawab. Proses perbaikkan sedang berjalan dan diharapkan akan selesai pada akhir November 2010.

Demikian dikatakan Kasudin Pertamanan Jakarta Pusat, Nuraida Lievayanti kepada wartawan, Selasa (9/11) siang. Menurut Nuraida sebanyak 3.600 pucuk pagar Monas yang berbentuk seperti anak panah itu hilang dicuri. Selain itu sebanyak 300 bola besi yang dipasang di ujung pagar juga raib.

“Jumlah seluruh batang pagar Monas sekitar 15.000 batang, dari jumlah itu sebanyak anak panah di 3.000 batang pagar (panjang sekitar 2 meter) dan anak panah di 600 batang pagar (panjang sekitar 1,8 meter) hilang. Sepertinya hilang sudah lama dan kami nggak tahu siapa pencuri anak panah itu,” tutur Nuraidah.

Hilangnya anak-anak panah itu diketahui pada beberapa bulan lalu. Lalu perbaikan pun mulai dilakukan sejak awal Oktober 2010. Namun perbaikan tersebut kurang maksimal karena sering terjadinya hujan. Maka pengerjaan perbaikan pun kini mulai diaktifkan kembali.

“Hari ini perbaikan tertunda karena sterilisasi kawasan Monas dan Istana Negara terkait kedatangan Barack Obama. Tetapi setelah lawatan Barack Obama selesai perbaikan dilanjutkan lagi,” imbuh Nuraidah yang menyesalkan hilangnya anak panah pagar itu karena merusak keindahan kawasan Monas.

Sementara Wali Kota Jakarta Pusat, M.Saefullah membenarkan adanya anak panah di pagar Monas yang hilang. Sebagai bentuk antisipasi menjaga hilangnya aset di Monas termasuk anak panah pagar tadi, pihaknya akan menambah jumlah anggota Satpol PP Jakpus. (Sigit Nugroho)http://www.wartakota.co.id/detil/berita/32475/Perbaikan-Pagar-Monas-Habis-Rp-200-Juta

Categories: WAJAH KOTA
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: