Home > JAKARTA INFO > 5 Ribu Pohon Rawan Tumbang di Jakbar

5 Ribu Pohon Rawan Tumbang di Jakbar

BERITAJAKARTA.COM — 04-10-2010 07:56
Bagi anda pengguna jalan yang kerap melintas di sejumlah ruas jalan di Jakarta Barat, tampaknya harus lebih meningkatkan kewaspadaannya, terlebih saat terjadi hujan disertai angin kencang seperti yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Sebab, sekitar 5.000 pohon angsana yang berada di sisi sejumlah ruas jalan di Jakarta Barat diketahui rawan tumbang lantaran termakan usia.

“Ada sekitar lima ribu pohon angsana yang telah termakan usia dan berada di sisi sejumlah ruas jalan di Jakarta Barat. Untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang kami hanya melakukan pemangkasan, karena disatu sisi pohon-pohon tersebut sangat penting untuk penghijauan,” ujar Adida Noor, Kepala Sudin Pertamanan Jakarta Barat, Senin (4/10).

Pohon-pohon rawan tumbang itu, dikatakan Adida, antara lain terdapat di sepanjang Jalan Panjang, Jalan S Parman, Jalan Kyai Tapa serta Jalan Daan Mogot. Meski begitu, sambungnya, masyarakat diminta untuk tidak panik atau khawatir yang berlebihan karena pihaknya selalu melakukan perawatan maupun pemangkasan yang dilakukan secara terus menerus dan berdasarkan permintaan warga.

Saat ini, katanya, pihaknya tengah intens melakukan pemangkasan terhadap pohon angsana yang berada di Jalan Panjang. “Kami tetap memprioritaskan permintaan dari warga. Apalagi saat cuaca seperti yang terjadi belakangan ini, penopingang dilakukan secara intensif,” kata Adida.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur kawasan Jakarta Barat pada Minggu (3/10) kemarin menyebabkan satu pohon jenis angsana tumbang di Jalan Daan Mogot menuju Grogol atau tepatnya setelah lampu lalu lintas Cengkareng hingga mengakibatkan kemacetan. “Petugas kami langsung melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang,” tandasnya.

Categories: JAKARTA INFO
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: