Home > JAKARTA INFO > Empat Busway Gandeng untuk Koridor V

Empat Busway Gandeng untuk Koridor V

Sedikit terlambat untuk menyampaikannya, tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali bukan? – PetaMacet.com

Untuk meningkatkan pelayanan transportasi kepada masyarakat, khususnya bagi para pengguna bus Tranjakarta, PT Asian Auto International kembali menambah sebanyak empat unit bus gandeng komodo kepada Perusahaan Umum (Perum) PPD untuk kemudian diserahkan kepada Jakarta Mega Trans (JMT). Empat busway gandeng itu dioperasikan pada koridor V jurusan Kampungmelayu-Ancol.

Empat unit bus gandeng itu diterima langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Perum PPD, Nurwati Harahap, di kantornya, Rabu (7/7). “Mulai hari ini, keempat bus tambahan tersebut bisa langsung beroperasi. Dengan begitu, saat ini terdapat 56 unit bus gandeng yang melayani koridor V,” ujar Nurwati.

Penambahan empat unit bus gandeng tersebut merupakan komitmen pelayanan Perum PPD kepada masyarakat, terutama di bidang transportasi massal. Dalam waktu dekat, Nurwati juga berencana menambah kembali jumlah bus gandeng untuk dioperasikan melayani beberapa koridor busway. Sayangnya, ia enggan memastikan jumlah penambahan tersebut.

“Pokoknya akan ada penambahan lagi untuk bus gandeng, tapi untuk waktunya belum bisa dipastikan. Yang jelas, ini adalah komitmen kami dalam melayani masyarakat, khususnya para pengguna bus,” katanya.

Asisten Manajer Pusat Kendali Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta, Bano Yogaswara, menyambut baik dengan adanya penambahan unit bus gandeng itu. Dari data yang dimiliki BLU Transjakarta, jumlah bus Transjakarta yang beroperasi dari koridor I-VIII sebanyak 390 unit. Sedangkan total keseluruhan armada yang dimiliki berjumlah 430 yang terdiri dari bus gandeng maupun single.

“Sisanya sebanyak 40 unit bus untuk cadangan jika sewaktu-waktu terdapat kerusakan pada bus yang sedang beroperasi di lapangan. Namun dengan adanya penambahan empat unit bus ini, tentunya akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama bagi para pencinta dan pengguna bus Transjakarta,” ucapnya.
http://www.petamacet.com/berita_det.php?id=140

Categories: JAKARTA INFO
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: