Home > JAKARTA INFO > Ada Busway Khusus ke Ancol dan Ragunan

Ada Busway Khusus ke Ancol dan Ragunan

Untuk mengantisipasi angkutan transportasi selama liburan Natal dan Tahun Baru, Transjakarta sediakan angkutan untuk masyarakat. Angkutan transportasi itu hanya diperuntukkan untuk dua rute, yaitu Harmoni-Ancol dan Harmoni-Ragunan.

Demikian dikatakan Direktur BLU Transjakarta, Daryati Asrining Rini kepada wartawan, Jumat (25/12) siang. “Selama liburan Natal dan Tahun Baru 2010,bus Transjakarta mengadakan rute wisata dari Harmoni-Ancol dan Harmoni-Ragunan,” ujarnya.

Rute layanan itu dimulai pada tanggal 24 Desember 2009 sampai 27 Desember 2009. Sedangkan periode liburan tahun baru mulai 1-3 Januari 2010. Khusus untuk rute Harmoni-Ancol, bus Transjakarta, antara lain akan melalui Halte Pecenongan, Juanda, Jembatanmerah, Gunungsahari, Mangga Dua, dan Pademangan.

Rute Harmoni-Ancol akan beroperasi mulai pukul 08.00 sampai dengan 20.00. sedangkan khusus untuk 1 Januari 2010 akan dimulai sejak 05.00.

Rini mengatakan bahwa untuk rute wisata Harmoni-Ragunan,antara lain akan melewati halte Monas,Bank Indonesia,Sarinah,Hotel Indonesia, Dukuh Atas, dan halte di sepanjang Jalan HR.Rasuna Said dan Warung Buncit. Bus untuk rute ini beroperasi pada pukul 09.00-18.00.

Untuk rute Harmoni-Ragunan mulai beroperasi pada pukul 09.00 hingga 18.00. “Rute wisata ini diadakan untuk memudahkan masyarakat yang akan menikmati liburan di Jakarta dan tidak bepergian ke luar kota. Rute ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat yang berlibur ke Ancol dan Ragunan,” tutur Rini.

Keterangan Rini, ditambahi oleh Asisten Manajer Pengelola BLU Transjakarta, Iqbal Asmen. Iqbal menuturkan bahwa rute tambahan itu akan menggunakan bus cadangan yang dimiliki Transjakarta. “Untuk rute Harmoni-Ragunan disediakan sebanyak 10 bus. Sedangkan untuk rute Harmoni-Ancol disediakan 6 bus,” kata Iqbal.

Iqbal menjelaskan bahwa rute wisata itu tidak akan mengganggu perjalanan bus Transjakarta reguler. Pasalnya menggunakan bus cadangan atau bukan bus reguler.

“Kami menargetkan rute wisata itu mampu mengangkut sebanyak 12.000 orang sampai 14.000 orang per hari. Jumlah ini meningkat dari jumlah penumpang busway reguler sebanyak 10.000 orang. Untuk harga tiket rute wisata ini sama dengan reguler yaitu Rp 3.500,” papar Iqbal.(Sigit Nugroho)
http://www.wartakota.co.id/read/news/18818

Categories: JAKARTA INFO
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: